Mitos-Mitos Seputar Tentang Bahasa Jerman

Mitos-Mitos Seputar Tentang Bahasa Jerman

Mitos-Mitos Seputar Tentang Bahasa Jerman

kursus bahasa jerman di bogor – Setiap bahasa memiliki mitos yang melingkupinya, dan bahasa Jerman tidak terkecuali. Beberapa mitos yang lebih populer bahwa bahasa Jerman sulit, tidak terduga, dan marah, semua orang berbicara bahasa Inggris di Jerman, atau beberapa sama konyolnya dengan mengklaim bahwa orang Jerman tidak dapat mengucapkan kata “Tupai”. Kami akan membahas mitos-mitos ini dan berbicara tentang mengapa mereka, pada kenyataannya, salah.

Mitos-Mitos Seputar Tentang Bahasa Jerman

Mitos-Mitos Seputar Tentang Bahasa Jerman
-Bahasa Jerman adalah bahasa yang sulit untuk dipelajari

Faktanya adalah, bahasa apa pun akan sulit dipelajari. Bahasa Jerman mudah, dibandingkan dengan bahasa lain, karena hanya memiliki empat kasus, tidak seperti bahasa Rusia enam, atau lima belas kasus Finlandia. Pada tahun 1996, bahasa Jerman distandarisasi. Standardisasi dilakukan untuk menyederhanakan aturan suatu bahasa. Ini membantu membuat ejaan lebih seragam dan dapat diprediksi. Aturan tersebut direvisi beberapa kali, tetapi sekarang diajarkan di sekolah-sekolah di Austria, Swiss, dan tentu saja, Jerman.

-Bahasa Jerman tidak dapat diprediksi

Seperti yang kita bahas dengan mitos sebelumnya, standardisasi berfungsi untuk membuat bahasa dapat diprediksi, dan karenanya, lebih mudah dipelajari. Dengan adanya berbagai aturan dan struktur, ada baiknya membuat bahasa Jerman lebih mudah diprediksi, misalnya kata “permainan” dan “pemain”. Dalam bahasa Jerman, kata untuk permainan adalah “spiel”, dan pemain adalah “spieler”. Ini hanyalah satu kasus bagaimana aturan bahasa Jerman berfungsi untuk membuat bahasa lebih mudah diprediksi.

-Bahasa Jerman terdengar marah

Tidak ada bahasa yang bebas dari stereotip, termasuk bahasa Jerman. Seorang penulis Polandia pernah membandingkan bahasa Jerman dengan lemari berlaci yang jatuh dari tangga. Bahasa apa pun tanpa menggunakan pelembut akan terdengar marah, kaku dan keras. Kebanyakan pendatang baru dalam bahasa Jerman sering mengabaikan untuk menambahkan pelembut seperti “denn”, “doch” atau “ja”, yang merupakan salah satu cara paling efektif untuk membuat bahasa Jerman terdengar lebih lembut, dan lebih emosional, dan merupakan sesuatu yang harus disertakan. dalam perangkat lunak atau program pembelajaran bahasa apa pun sejak awal. Melakukan hal itu akan menghilangkan mitos yang sangat membuat frustrasi dan lazim ini.

-Semua orang berbicara bahasa Inggris di Jerman

Yang ini hanya malas. Sementara banyak orang Jerman berbicara bahasa Inggris dengan baik, kenyataannya adalah, Anda akan kehilangan banyak pengalaman, dan peluang jika Anda tidak berbicara bahasa Jerman, di Jerman. Randy Howard, seorang blogger Bahasa di Writingpopulist dan Letsgoandlearn berkomentar: “Jika Anda khawatir mengucapkan sesuatu yang salah, Anda akan senang mengetahui bahwa banyak orang Jerman dengan senang hati membantu Anda dengan membantu mengoreksi apa yang Anda katakan salah dan menjelaskannya, jadi Anda idealnya tidak akan terjadi lagi”.

-Orang Jerman tidak bisa mengucapkan kata “Tupai”

Yang ini konyol. Ya, beberapa orang Jerman sebenarnya bingung dengan kata tupai, tetapi banyak yang bisa mengatakannya tanpa masalah. Sulit bagi orang Jerman asli untuk mengucapkannya, dan itu sebagian karena aturan dalam bahasa tersebut. Sebagian besar tidak memiliki masalah dengan paruh pertama kata “Squirrel”, tetapi masalah muncul dari paruh kedua “rrel”. “Banyak orang Jerman menemukan diri mereka mencoba untuk memecahnya menjadi kata dua suku kata, bukan satu, yang menyebabkan kesulitan dengan pengucapan untuk beberapa orang Jerman. Sangat sulit untuk diucapkan dengan bahasa asli Jerman, tetapi bukan tidak mungkin”, – jelas Jonathan Parker, seorang tutor Bahasa di Mywritingway dan Viawriting.

Kesimpulan
Sama seperti bahasa lainnya, bahasa Jerman bisa jadi sulit dipelajari, tetapi itu tidak akan menghalangi Anda untuk mencoba mempelajarinya. Berkat standardisasi, bahasa Jerman jauh lebih mudah diprediksi dan dipelajari dibandingkan dengan banyak bahasa lainnya. Meskipun mungkin terdengar marah bagi sebagian orang, yaitu mereka yang lalai menggunakan kata-kata yang lembut, ini adalah bahasa yang terdengar sangat menyenangkan bagi banyak orang, dan karena tidak semua orang berbicara bahasa Inggris di Jerman, jadi akan bijaksana untuk mempelajari bahasa tersebut sebelum mengunjungi Jerman, agar tidak kehilangan kesempatan atau pengalaman. Dan ya, orang Jerman sebenarnya bisa mengucapkan kata tupai. Ini hanya sulit bagi penutur asli bahasa Jerman, karena aturan bahasa dan kekuatan kebiasaan.

Leave a Reply