Bagaimana Menggunakan Tinjauan Bisnis Triwulanan Dapat Membantu Anda Dilihat Sebagai Penasihat Bisnis Tepercaya

Bagaimana Menggunakan Tinjauan Bisnis Triwulanan Dapat Membantu Anda Dilihat Sebagai Penasihat Bisnis Tepercaya

Bagaimana Menggunakan Tinjauan Bisnis Triwulanan Dapat Membantu Anda Dilihat Sebagai Penasihat Bisnis Tepercaya

Saya berbicara dengan banyak Penyedia Solusi TI dan Penyedia Layanan Terkelola yang memberi tahu saya bahwa klien mereka melihat mereka sebagai “Pria IT” padahal sebenarnya mereka ingin dilihat sebagai klien “Penasihat Bisnis Tepercaya”.

Jadi bagaimana Anda bisa mengubah persepsi klien Anda tentang Anda? Dengan lebih fokus pada bisnis, dan lebih sedikit berbicara tentang teknologi Jasa Pendirian PT Jakarta. Seseorang yang dapat didekati klien tidak hanya untuk memperbaiki komputer, tetapi juga sebagai seseorang yang mereka libatkan secara aktif dalam rencana bisnis mereka.

Di sinilah Ulasan Bisnis Triwulanan (QBR’s) masuk.

Apa itu Tinjauan Bisnis Triwulanan?

Tinjauan Bisnis Kuartalan adalah, seperti namanya, pertemuan dengan klien Anda setiap tiga bulan di mana Anda mendiskusikan bisnis mereka dan bagaimana Anda dapat mendukung mereka.

Pertemuan ini bukan untuk membicarakan tentang tiket Helpdesk yang beredar, proyek yang akan datang, atau masalah lain – pertemuan ini untuk membicarakan bisnis klien Anda. Untuk memahami apa yang ada di cakrawala mereka, ke mana mereka ingin bisnis mereka pergi, dan bagaimana Anda dapat membantu mereka.

Ini juga membantu mendidik Anda tentang rencana jangka panjang klien, bagaimana mereka melihat bisnis mereka berjalan lebih baik, dan lebih buruk, dan memberi Anda kesempatan untuk membantu rencana klien Anda untuk itu.

Dengan menunjukkan minat dan belajar tentang bisnis klien Anda, Anda akan mengambil langkah besar untuk menjadi Penasihat Bisnis Tepercaya itu.

Mengungkap Peluang Penjualan

Meski bukan tujuan, pertemuan selalu akan mengungkap peluang penjualan.

Jika klien memproyeksikan kuartal yang baik di mana mereka akan menerima dua karyawan baru – Anda dapat berbicara dengan klien itu tentang komputer, perangkat lunak, dan lisensi yang mereka perlukan. Seringkali klien bahkan tidak mempertimbangkan hal-hal ini. Ini membantu mendidik klien bahwa TI memerlukan anggaran yang direncanakan.

Anda juga dapat mengingatkan klien tentang jumlah waktu tunggu yang Anda perlukan untuk membantu mereka. Ini membantu mendidik klien Anda tentang pemberitahuan yang cukup yang Anda perlukan untuk membawa karyawan baru. Ini membantu mengurangi panggilan telepon Senin pagi dari klien Anda ke Support Desk Anda di mana tugas admin sederhana untuk menambahkan pengguna baru dan mencari serta menyiapkan PC baru menjadi tugas yang sangat mendesak.

Dalam jangka panjang, Anda dapat menggunakan laporan – seperti yang dihasilkan dari alat RMM yang baik – untuk membantu klien memahami tren penggunaan dan menganggarkan kebutuhan TI mereka.

Leave a Reply